Minggu, 20 November 2011

Bersama Selamanya part I

"Hallo, namamu siapa? Kok aku belum pernah ketemu sih, kamu pindahan yaa?" Tanya Adora pada Ramon
Jawab Ramon, "Hallo juga, aku Ramon, kamu siapa? Iya aku pindahan dari Surabaya."
"Aku Adora, kok pindah kenapa?"
"Iya Dor, aku ikut Papa Mamaku"
Begitulah percakapan antara murid kelas 2 SD Kristen ini.. Mereka memang satu kelas dikelas 2A dan baru saja kenal namun sudah akrab...

Setelah setengah tahun lamanya mereka belajar bersama disekolah dan kelas yang sama.. Adora memiliki rasa yang berbeda pada Ramon.Yeahhh, siswi lucu dan pemalu itu ternyata memliki rasa suka pada Ramon. Namun Adora tak pernah mau mengakui perasaannya itu.. Entah kenapa semenjak percakapan awal itu mereka jarang berbicara lagi. Mungkin karna sifat Ramon yang sangat pemalu dan pendiam membuat dia takut untuk memulai percakapan.

Pulang sekolah Adora membanting tasnya dikamar, ia sedih melihat Ramon dekat dengan Maureen. Dia tak tau kenapa bisa sedih. Padahal Maureen teman dekat Adora.
Ternyata sebelum Adora pulang ke rumah, Adora, Ramon dan Maureen bermain bersama dihalaman sekolah yang luas sambil menunggu jemputan. Mereka tertawa bersama, bercanda bersama...Tibalah mama Ramon menjemput Ramon untuk pulang.
"Mbak Adora sama mbak Maureen belum pulang yaa? Mamahnya kemana?" Tanya mama Ramon
"Belum tante, paling bentar lagi kita dijemput." Kataku
"Yasudah, tante pulang dulu ya, tante mau ke Jogja nanti keburu hujan. Yuk dek pulang." Jawab Mama Ramon
"Ramon pulang yaa temen-temen"
"Iya tante hati-hati" Saut Maureen
Setelah itu kami pulang ke rumah masing-masing

Ternyata kejadian itu membuat Adora sadar bahwa Ramon menyukai Maureen. Betapa sedihnya Adora setelah menyadarinya.
"Tuhan, kenapa Ramon nggak suka sama aku yaa? Padahal Adora juga cantik." Dalam hatinya

-Kenaikan Kelas Tiga-

Adora harus dipindah kelas ke kelas 3B karna nilainya yang buruk. Adora sedih karna harus berpisah sama Ramon. Dan perpisahan kelas itu ternyata membuat mereka berpisah sampai kelas 6. Mereka sudah tidak menjadi teman dekat seperti dulu lagi ketika kelas 2 begitu juga pertemanan dia dengan Maureen.

Dan kejadian kelas 4, Maureen dan Ramon berpacaran. Sungguh menyedihkan, namun hati Adora sekarang sudah sirna meski saingannya terlalu berat. Banyak teman-teman Adora yang juga menjadi saingan dia, mereka juga mengagumi sosok Ramon yang pintar dan pendiam. Namun Ramon hanya memilih Maureen untuk menjadi kekasihnya. Adora pun juga memilik kekasih bernama Joshua.
Dan hubungan mereka hanya sebatas cinta monyet

-Kelulusan-
Mereka kini makin dewasa, sudah mengerti arti cinta. Setelah lulus, mereka masih melanjutkan Sekolah Menengah Pertama.
Di SMP mereka masih dipertemukan. Adora, Maureen, Joshua, dan Ramon. Mereka bersekolah di SMP Pangudi Luhur 1 Klaten. SMP swasta terbaik di Klaten. Dengan seragam yang khas *kotak-kotak merah mereka jadi satu menuntut ilmu.
Adora tidak menyangka ia akan diterima di sekolah terbaik ini terlebih dia juga kaget masih satu sekolah dengan masa lalunya.
Adora satu kelas dengan Maureen. Sedangkan Ramon satu kelas dengan Joshua. Ramon dan Maureen sudah tidak mempunyai hubungan. Hubungan mereka hanya sampai kelas 4 begitu juga dengan Adora dan Joshua.
Mereka berteman seperti biasa.. Adora makin akrab dengan Maureen, saling mengingat masa-masa kecil yang mereka lalui bersama.

Di SMP, Ramon memacari murid paling pintar namanya Adell. Mereka menjalin asmara saat kelas 3, tapi hubungan mereka berhenti sampai setengah tahun karna keegoisan Adell.. (Memang yaa orang pintar itu egois). Setelah mereka putus, tepatnya mendekati ujian, Ramon menjauh dan memikirkan masalah jodohnya.
Adora dan Ramon mulai dekat lagi kelas 3 SMP, mereka mulai berteman akrab. Namun bukan karna Ramon ingin memacari Adora. Tapi karna Ramon menjadikan Adora teman dekatnya, yaa tepatnya sahabat sekaligus teman "dekat" bukan pacar. Padahal hati Adora masih berharap keinginan semasa kecilnya terkabul. Ternyata ee ternyata, Ramon menyukai sahabat Adora dan Maureen, namanya Nikita. Hati Adora sedikit kecewa, tapi dia harus bisa menyimpan perasaannya pada Ramon. Sayangnya, Nikita lebih memilih Adrian gebetan Adora. Ini namanya TRIANGLE LOVE atau CINTA SEGITIGA. Dan akhirnya........ ~bersambung


Mau tahu kelanjutan "Bersama Selamanya" Part II ? ikuti Nocil -Novel Cilik ini karya Ensa Puspita Sari hanya di My Blogger lov'ensaa
see you (´⌣`ʃƪ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar